Harga Samsung Galaxy J5 Spesifikasi 5 MP Kamera Depan dengan LED flash

Harga Samsung Galaxy J5 adalah Rp 2.549.000.


Galaxy J5 merupakan ponsel Samsung seri J edisi pertama yang dirilis tahun 2015 pada saat pengguna handphone lagi suka-sukanya memotret diri sendiri dengan kamera depan ponselnya.

Galaxy J5 dirilis berpasangan dengan Galaxy J7, kedua handphone kelas menengah Galaxy J ini merupakan smartphone pertamanya Samsung yang kamera depannya dilengkapi flash. Yuk lihat gambar dan spesikasi Galaxy J5 berikut ini.

Harga Samsung Galaxy J5 Spesifikasi 5 MP Kamera Depan dengan LED flash
Gambar Samsung Galaxy J5.

Layar
Ponsel Galaxy J5 memiliki layar yang bagus. J5 edisi perdana ini pakai layar sentuh jenis Super AMOLED capacitive multitouch screen, 16 juta warna berukuran 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels (294 ppi).

Kamera
Resolusi kamera utama ponsel ini adalah 13 MP, f/1.9, 28mm, ada autofocus dan LED flash dengan fitur geo-tagging, touch focus, face detection dan rekam video 1080p@30fps. Kamera sekundernya 5 MP, f/2.2, 23mm juga ada LED flash.

Sistem Operasi
Samsung Galaxy J ini menjalankan sistem operasi Android OS versi Lollipop yang dapat sobat update menjadi versi Marshmallow.

Memori dan Prosesor
Kapasitas RAM yang dimiliki ponsel ini adalah 1.5 GB, sedangkan internal memorinya ada yang 8 GB dan ada yang 16 GB, namun yang dirilis di Indonesia adalah yang 8 GB. Kecil? Sobat bisa pakai microSD dan ponsel Android Samsung ini bisa mendukung sampai 256 GB.

Ponsel merek Samsung ini pakai prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306.

Jaringan dan Koneksi Data
Sobat dapat berinternet cepat dengan ponsel layar 5 inci ini, karena Samsung sudah menyertakan jaringan 4G LTE pada J5. Koneksi lainnya yang dapat sobat temukan padanya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS, microUSB v2.0, USB On-The-Go, NFC (untuk pasar tertentu), dan juga ada radio FM .

Ukuran kartu SIM yang dipakai? Sobat bisa pakai 2 kartu SIM GSM yang berukuran Micro. 1 SIM bisa sobat pakai untuk internet saja dan 1 SIM lagi untuk telepon dan SMS.

Sensors
Samsung melengkapi Galaxy J ini dengan sensor accelerometer dan proximity.

Baterai
Jika sobat tidak suka handphone yang baterainya tidak bisa dilepas, maka sobat tidak ada masalah dengan Samsung seri J ini, karena baterainya dapat sobat cabut kapan saja sobat mau. Kapasitas baterainya 2600 mAh dan jenisnya Li-Ion.

Pilihan warna
Ada 3 warna pilihan yang dapat sobat pilih ketika memutuskan untuk memiliki J5 ini. Di atas sobat sudah lihat yang putih. Yang emas dan hitam ini gambarnya.

Harga Samsung Galaxy J5 Spesifikasi 5 MP Kamera Depan dengan LED flash
Gambar Samsung Galaxy J5.

Tahun Rilis dan Dimensi / Berat
Galaxy J5 dirilis pada bulan Juni 2015 yang lalu dengan bentuk yang tipis, dimensinya 142.1 x 71.8 x 7.9 mm dan beratnya 146 g.

Untuk ponsel J5 edisi baru lihat: Harga Samsung Galaxy J5 (2016).

Penasaran dengan perbandingan perbedaan dan persamaan ponsel ini dengan J5 tipe baru? Lihat informasinya di sini: Harga Samsung Galaxy J5 vs J5 (2016).

Ponsel ini dengan J7 bedanya apa? Lihat informasinya di sini: Harga Samsung Galaxy J5 vs J7.

Sumber spek, gambar dan harga: GSMArena dan Lazada.

Demikian informasi harga Samsung Galaxy J5 edisi pertama ini. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Samsung Galaxy J5 Spesifikasi 5 MP Kamera Depan dengan LED flash"