Harga Samsung Galaxy J7 Spesifikasi Layar Lebar dan Kamera Resolusi Besar

Harga Samsung Galaxy J7 adalah Rp 3.275.000.


Tipe Galaxy J7 yang satu ini adalah yang edisi pertama dari HP Samsung seri J yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy J5. HP ini Samsung lengkapi dengan layar lebar, dan 2 kamera yang besar resolusinya + lampu flash baik kamera utama maupun yang sekunder.

HP ini pantas sobat jadikan sebagai smartphone utama untuk dipakai sehari-hari, seperti browsing, nonton video, berfoto selfie dan tentunya telepon serta kirim pesan. Gambar dan spesikasinya adalah sebagai berikut.

Harga Samsung Galaxy J7 Spesifikasi Layar Lebar dan Kamera Resolusi Besar
Gambar Samsung Galaxy J7.

Layar
Seperti informasi di atas, J7 ini berlayar lebar, ukurannya 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels (267 ppi). Layarnya jenis Super AMOLED capacitive multi touchscreen, 16 juta warna.

Kamera
Selain layar lebar, ponsel ini juga punya 2 kamera yang besar resolusinya. 2 kamera ini ada LED flash, sehingga sobat dapat menggunakannya untuk berfoto dalam kondisi yang kurang cahaya.

Resolusi kamera utamanya adalah 13 MP, f/1.9, 28mm, ada autofocus dan berfiturkan geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan rekam video 1080p@30fps, sedangkan resolusi kamera sekundernya 5 MP.

Sistem Operasi
Sistem operasi Android yang dijalankan tipe J7 ini adalah yang versi Lollipop, namun sobat dapat update versinya menjadi Marshmallow.

Memori
Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 1.5 GB, sedangkan ROM / memori internalnya sebesar 16 GB. Untuk keperluan simpan data yang banyak, sobat dapat beli microSD. J7 bisa pakai microSD yang besarnya hingga 256 GB.

Prosesor
Untuk prosesor spesifikasinya ada perbedaan antara J7 yang dijual di Indonesia dengan yang dijual di negara lain. Untuk pasar Indonesia, pakai chipset Exynos 7580 Octa dengan CPU octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2.

Untuk J7 di negara lain prosesornya ada yang mirip dengan yang ada di Indonesia, namun ada juga yang pakai chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU octa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53) dan GPU Adreno 405.

Kelebihan dari J7 yang pakai chipset Qualcomm adalah adanya koneksi NFC.

Jaringan dan Koneksi Data
Rata-rata HP Samsung seri J sudah dilengkapi dengan jaringan internet 4G LTE, demikian juga dengan ponsel ini. Koneksi data lainnya yang Samsung tawarkan di sini juga termasuk lengkap, ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS, microUSB v2.0, dan radio FM berfitur recording.

Untuk sobat yang belum pakai Micro SIM 4G, atau yang tempatnya belum mendukung jaringan 4G, tentunya juga bisa berinternet dengan jaringan 3G, hanya saja kecepatan koneksinya mentok di HSPA.

Sensors
Sobat akan menemukan sensor accelerometer dan proximity pada ponsel 5.5 inci ini.

Baterai
Baterai yang Samsung pakaikan di HP ini bukan yang bersifat tanam. Kalau mau, sobat bisa cabut baterainya kapan saja. Baterainya jenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

Pilihan warna
Antara warna emas, putih dan hitam, apakah ada warna yang sobat sukai? Kalau ada yang disukai, maka J7 mungkin bisa merupakan ponsel yang layak berada ditangan sobat.

Harga Samsung Galaxy J7 Spesifikasi Layar Lebar dan Kamera Resolusi Besar
Gambar Samsung Galaxy J7.

Tahun Rilis dan Dimensi / Berat
HP Galaxy J7 dirilis pada bulan Juni 2015, bentuknya tipis dengan ukuran dimensi 152.2 x 78.7 x 7.5 mm dan beratnya 171 g.

Untuk HP J7 tipe baru, lihat: Harga Samsung Galaxy J7 (2016) dan juga: Harga Samsung Galaxy J7 vs J7 (2016) jika sobat mau mengetahui apa saja yang sama dan yang beda antara 2 tipe J7 yang sudah dirilis di Indonesia.

Apa bedanya ponsel ini dengan J5? Lihat informasinya di sini: Harga Samsung Galaxy J7 vs J5.

Sumber spek, gambar dan harga: GSMArena dan Lazada.

Demikian informasi harga Samsung Galaxy J7 edisi pertama ini. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Samsung Galaxy J7 Spesifikasi Layar Lebar dan Kamera Resolusi Besar"